Wednesday 28 April 2010

Intro

Buat apa sih?

Ya, pertanyaan yang selalu muncul ketika saya tertarik membuat sebuah BLOG. Tidak perlu dijelaskan sejarah dan asal muasal dari BLOG, setidaknya ketika Anda sudah bisa mampir ke halaman ini, artinya Anda bisa mencari tahu sendiri.

Dulu, saat sekitar tahun 1999, saya pernah memiliki website, yang kini nasibnya hilang bersama dengan kematian Geocities. Saat BLOG menjadi sebuah hype baru di dunia Internet, saya sempat tergelitik untuk membuatnya. Namun setelah selidik-punya selidik. Wah, tidak banyak bedanya dengan website yah? Setidaknya begitulah pemikiran saya dahulu.



Saya, mungkin, termasuk orang yang antipati dengan adanya BLOG dan tujuan dibuatnya. Ketika beberapa menyebutnya sebagai diary yang dipublish di internet, saya tertawa. Apa-apaan kok bisa-bisanya buku harian yang notabene sifatnya privat malah diumbar..

Toh akhirnya saya sempat membuat juga BLOG di situs pertemanan Friendster. Namun setelah saya sempat ingin mengurus BLOG itu, saya tertahan karena waktu loadingnya yang sangat buruk. Ah, bikin BLOG baru saja lah.

Akhirnya saya sampai pada suatu kesimpulan bahwa BLOG hanyalah website gaya baru. Namun jenisnya lebih pada Personal Website. Yah, kira-kira begitulah. :D

BLOG ini, entah akan diisi apa, saya sendiri masih tidak tahu. -.-'
Tapi yang jelas banyak sekali ide-ide akan tulisan yang ingin saya tuangkan dan sebagian besar ide tersebut menguap seiring dengan gerakan-gerakan jari pada mouse di game-game Facebook (no thanks to Facebook).

Don't start what you can't finish! atau Finish what you started!

Dengan ini saya nyatakan BLOG ini... telah PUBLISHED! Horeee XD

PS: di lain waktu, mungkin halaman Intro ini bisa saja dihapus, toh isinya juga tidak penting. :p

DISCLAIMER: Image may be subject to copyright.